Selasa, 04 Oktober 2011

puji syukur

alhamdulillah, aku sudah tahu apa ketidak beresan yang terjadi di dalam tubuhku. badanku sering capek dan mudah mengantuk. setelah menjalani pemeriksaan kesehatan yang aku lakukan pada ahli pengobatan ternyata proses penyerapan nutrisi oleh organ liver tidak berlangsung dengan optimal, banyak yang terbuang.
pernah aku makan banyak-banyak agar badanku tidak mudah capek dan mengantuk namun badan masih mudah sekali capek dan tidak bertenaga bahkan kantuknya semakin menjadi.
3 hari yang lalu aku mengantar istri dan anakku ke ahli pengobatan di daerahku. tanpa pikir panjang akhirnya aku meminta untuk ikut diperiksa. dalam pemeriksaan aku sempat heran dan terkagum-kagum. tanpa aku beritahu, sang ahli bisa menebak apa yang aku alami selama ini. padahal pemeriksaannya hanya menggunakan stetoskop dan memeriksa denyut nadi pada tempat-tempat tertentu.
aku diberi jamu tradisional, dan diberitahu bahwa setelah meminumnya badan akan terasa lemah. dan memang benar, setelah minum yang pertama, badanku rasanya tambah lunglai. namun aku berkeyakinan, ini adalah jalan agar aku bisa sehat.
pada hari ke 2 aku minum, badan terasa meriang dan mudah marah.
pada hari ke 3 badan mulai terasa ringan, alhamdulillah. mudah2an ini awal yang baik, aku ingin bisa bekerja dengan maksimal...amin.
dan masih ada beberapa bungkus jamu yang harus aku minum untuk beberapa hari kedepan.
aku yakin bahwa proses alami selama minum jamu apapun yang aku rasakan, adalah proses adaptasi tubuh dalam merespon jamu yang aku minum. dan insyaAllah ini jalanku untuk menjadi lebih sehat dan bekerja lebih giat dalam memenuhi kebutuhan keluarga...amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar